Sabtu, 28 November 2015

Boys Don't Know

“A girl should be two things: who and what she wants.” ― Coco Chanel

****


      Satu hal yang paling susah buat didapetin tiap cewek yang ada di dunia ini:
Temen akrab. yap. yang bener-bener akrab. tanpa ada kecanggungan, tanpa ada kepalsuan, tanpa ada kebohongan, dan tanpa ada cela. biasanya, cewek emang suka berkenalan dan berteman dengan banyak orang, tapi yaah.. itu cuma sekedar jadi teman biasa aja. ngobrol atau ketemu ala kadarnya, tanpa bener-bener saling mengeksplor kehidupan satu sama lainnya. serius deh! jadi untuk menemukan seorang teman yang bener-bener klop sama diri kita, beuuhhh susahnya minta ampun! seleksi untuk dapetinnya lebih ribet dari seleksi miss world, percayalah padaku.


     Nah, berhubung aku baru aja pindah ke Padang..... teman-teman dekatku waktu di Aceh otomatis jadi terpaut jarak denganku. dan otomatis aku harus bisa nyari temen akrab yang baru. awalnya sempat mikir kalo sepertinya aku gabakal bisa punya temen akrab dalam waktu dekat, secara dulu aku juga lama waktu nemuin temen akrab di Aceh.


    Tapi ternyata..... takdir berkata yang sebaliknya. hahahahah. aku nemuin temen akrabku di Padang dalam jangka waktu yang super duper cepat. wkwkwk nahloh, gimana ceritanya itu? gini. awal pindah ke Padang, ada kakak kenalanku nyaranin aku buat ngontrak bareng dia, eh ternyata waktu di sana aku nemuin seorang gadis yang tampangnya mirip model (jangan sampai dia baca, ntar geer gewla), yang awalnya aku kira dia itu kalem, lembut, keibuan, yang ternyata bakal tinggal sewisma sama aku wkwkwk. 


     Kenapa aku tau kalo dia bakal jadi teman akrabku? karena dari awal kami udah saling curhat panjang lebar dan nemuin banyaaakkk banget kesamaan yang ada di diri kami berdua. salah satunya................................. kami ternyata punya slatar belakang keluarga yang sama haahaha. kalo yang satu ini, suka nggak suka, efeknya bakal ngaruh banget di kehidupan kita. biasanya sesama anak yang punya latar belakang keluarga yang mirip-mirip, kalo udah ketemu dan kenalan, pasti bakal terikat dengan sebuah benang yang tak kelihatan. mungkin karena memiliki sejarah yang sama kali ya :") hihihi


     Daaann.. yah begitulah. akhirnya kami berkenalan, dan kami nemuin satu fakta yang sering bikin kami ketawa-ketawa sendiri. nama kami ituu, sama sama nama dari icon putri gitu wkwkkw. nama dia Balqis, dan namaku Yasmin. saat nyadar akan fakta ini, kami sama-sama jadi sering ngomong 'halooo putrii' dan belagak sok elegan gitu wkwk. padahal bodo amat dah, emang dari sananya kagak kalem kok wkwk.

     
     Selain kesamaan yang satu itu, kami juga sama-sama mahasiswi FISIP Unand. berada di satu mentoring yang sama. organisasi juga banyak yang sama. sama-sama pecinta keju, sama-sama suka anak kecil, sama-sama seneng masak, seneng jalan-jalan gajelas, terus juga suka berorganisasi. daaann.. punya tipe dan kriteria eheemm yang sama #apaandah wkwk.


     Walaupun kenalnya baru empat bulan, tapi udah lumayan banyak momen yang udah kami laluin, mulai dari yang bahagia sampe yang bersimbah air mata. dan aku ngerasa kalo aku bisa klop banget sama Balqis. diaa (walaupun sering kepedean) anaknya baik banget. care, pengertian,  penampung curhatan yang baik, pemberi solusi yang baik juga, dan orangnya lumayan sabar, terutama dalam ngadepin aku yg suka moody-an wkwkwk.



Dan..... pada akhirnya aku cuma bisa berharap. semoga pertemanan ini bisa kekal, sampai waktu yang tidak terbatas. Aamiinn ya Allah.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar