Selasa, 19 Juli 2011

My Guardian Angel # - 3



#-3 Just Because..

JI ER P.O.V


Gue sedikit terpesona sama gedung sekolah ini yang lumayan waah..gitu. bangunannya super gede, arsitektur roma gitu deh.. dengan tiang-tiang tinggi yang ada hampir di tiap sudut, dan seperti yang udah dibilang Onew sebelumnya, fasilitasnya sangat komplit.

Mulai dari kelas yang berisi sepuluh murid perkelas, aula raksasa, kafetaria, laboratorium yang sangat-sangat modern, perpustakaan lengkap, ruang musik, ruang teater, kolam renang, planetarium, gymnasium gede, dan segudang fasilitas lainnya *apaandeh*

Kami jalan beriringan ke kantor kesiswaan. Entah deh gimana caranya, pokoknya Onew yang ngurus semua hal tentang kepindahan kami kesini. Gue gelihat Vladi lagi asik sama Onew yang ngurus berkas-berkas pindah.

Tiba-tiba gue jadi kedapetan panggilan alam. Buru-buru gue nyari-nyari toilet tanpa izin dulu sama mereka berdua. Gue gelagapan nyari toilet. Rupanya ada di sudut tiap deretan kelas.

Habis cuci muka gue keluar dari toilet cewek itu. Di depan, gue disambut sama muka sangarnya Vladi. Dia natap gue kayak gue belom bayar kontrakan ke dia selama setahun. Gue nyegir kuda ke arah dia, dia melotot ke gue.

“Kemana aja loe nggak bilang-bilang? Onew sibuk nyariin loe tadi tau.. dikira loe diculik sama penunggu nih sekolah! Dasar loe ini ya..” repet Vladi ke arah gue plus sedikit percikan air saliva dia.

“ Mianne...gue kan nggak tau Vlad, gue hilang bentar aja bisa bikin loe ama Onew kelayapan nyariin gue.. sorry Vladi..” ujar gue pake muka memelas. Waktu itu kami udah beranjak menuju ke ruang kesiswaan *atau apa deh* lagi.

“Loe nari sorry-sorrynya SuJu dulu baru mau gue maafin” tukas Vladi iseng. Gue mencibir. Masak di tempat kayak ginian sih? Dia ngakak ngelihat muka asem gue. Akhirnya, sepanjang perjalanan itu, kami ayik main ledek-ledekan. Sampai..

‘Bruuk!!’ sebuah benda menghantam keras muka gue. bola..! bola basket. Dan itu sukses membuat wajah gue memanas. Periih..banget. gue menunduk. Gue hampir nangis sampai Vladi yang berdiri di samping gue nanyain apa gue nggak kenapa-napa.

“Ji Er.. kamu nggak apa-apa? Liat ke wajahku. Ji Er.., mukamu merah..kamu mimisan!! Ah...sebentar...Omo.. aku nggak bawa saputangan lagi.. “ woof..apa yang terjadi pada Vladi? Kenapa dia jadi kayak mak-mak gitu? Perasaan gue bukan habis ketabrak bus, kok dia sibuk gitu? Tapi, emang hidung gue perih banget sih.. Gue ngusap hidung gue perlahan. Auuh..buat pertama kalinya gue mimisan.

“Maaf..bolaku melambung terlalu jauh sepertinya ya..” ujar seseorang yang nggak kami kenal, kemudian berjalan menuju bola basket yang sempat singgah ke muka gue. Vladi menatap sinis ke arahnya. Dia menoleh dingin ke arah Vladi. Kemudian senyum tipis. Vladi ngangkat sebelah alis.

Gue nggak peduli dengan kontes “siapa yang natap paling dingin” mereka itu. Mimisan gue tambah parah! Tambah banyak aja nih darah ngalir. Gue balik badan membelakangi Vladi. Pengennya sih dia nggak lihat kalau muka gue tambah memanas gini. Sayangnya dia ngelihat ke gue. dan juga anak tak dikenal itu. Vladi tambah gelagapan waktu liat gue. tiba-tiba sebuah sapu tangan putih udah terjulur di depan gue.

“Pakai ini kalau kamu nggak mau baju mahal kamu kotor kena darah itu.” Tuturnya datar. Gue mencibir ke arah dia. ngasihnya kayak nggak rela amat. Gue nggak ngacuhin pemberian dia itu. sibuk nutup hidung gue pake kedua tangan. Terus berjalan perlahan mau ninggalin tepian lapangan basket itu dengan tangan udah penuh darah mimisan. gue mau nyari Onew aja. Vladi ngejar gue dari belakang.

Sebelum gue sempat ninggalin lapangan itu, sapu tangan putih tadi udah nempel di kedua tangan gue yang lagi nempel di hidung *?*. gue ngelirik ke samping. Dia lagi berdiri megang sapu tangan yang udah sukses berada di tangan gue. terus dia nyuruh gue pake tuh saputangan dengan bahasa isyarat gitu. -,-

“Thanks” tukas gue pendek. Dia mengangguk kecil dan tersenyum ke gue. yang kali ini senyumnya manis..banget. tapi apa urusan gue sama senyumnya dia. Vladi hanya ngangkat sebelah alis ngeliat dia.

“Maafkan kelancanganku, tadi udah asal main lempar bola basket gitu aja. Dan.. sama-sama. Nggak masalah kamu mau make tuh saputangan sampe kapan. Itu hak kamu sekarang. “ tuturnya singkat sebelum kembali berbalik ke lapangan basket.

Gue ngelirik sekilas ke simbol seragam olahraga yang dipakainya. Kayaknya sih dia itu anak SMA Fyerst. Tuaan dua tahun dari gue. gue tersenyum datar. Kemudian jalan perlahan ke toilet Fyerst. Vladi ngikutin gue dari belakang.

Di toilet Fyerst, gue ngelap tangan dan sebagian wajah gue yang udah penuh darah. Vladi ngeliatin dengan tatapan kasihan dari belakang gue. entah deh kasian karena apaan. Mungkin karena kenapa nggak dia aja yang kepentok bola itu terus mimisan gitu ya? Wkwk..

Habis ngelap muka dan tangan gue, gue dan Vladi cepet-cepet balik ke tempat kami tadi ngurus surat pindah sama Onew. Di sana, seperti yang udah gue duga, Onew udah mondar-mandir nggak karuan dengan tampang cemas gitu. Kayak mak-mak kehilangan anak.

“Ahh.. kalian ini kemana aja sih? Udah tau aku nggak punya nope kalian.. main kelayapan gitu aja, nggak bilang-bilang. Aku takut tau, kalau kalian hilang bisa disembelih paman Lee aku!!” erang Onew. Gue dan Vladi Cuma cekikikan.

OoOoOoOoOoOo

ERIC P.O.V

@Lapangan Basket

Gue senyum kecil habis ngasih saputangan ke cewek tadi. Dia itu... lucu! Punya aura yang berbeda dari cewek-cewek lain yang pernah gue temuin *aura apaan? Loe kira aura kasih?*. entahlah. Baru kali ini gue ngerasa tertarik sama cewek, padahal ini kali pertama gue ketemu ama dia. sebelum-sebelumnya gue sama sekali nggak mau peduli sama makhluk yang punya nama cewek itu.

emang sih, gue udah punya pacar. Tapi, itu juga gara-gara paksaan dari mama gue. gue Cuma patuh aja sama apa yang mama gue perintahin. karena Padahal sebenarnya, gue sukapun sama sekali nggak sama tuh cewek. Yah, dia itu Athenia Veronica. Vera. Yang saat ini sedang ngeliatin gue dari ujung lapangan yang berseberangan dari gue. kayaknya sih dia nggak ngelihat insiden saputangan itu tadi. Kalau nggak, mati gue.

“Ed, kamu suka sama cewek yang tadi?” ser.. pertanyaan spontan dari Ken bikin gue berdesir. Sahabat gue satu ini emang tau segalanya tentang gue. mulai dari persoalan pacaran “terpaksa” gue, warna mug favorit gue, tempat yang paling hobi gue kunjungi, sampai.. yah ini. Segala ekspresi dan apapun yang gue lakukan bisa dia ketahui tanpa perlu gue jelasin. Inilah yang paling nyusahin gue.

“Hm... menurut loe?” Tanya gue balik. Dia ketawa kecil. Terus ngedribble bila basket yang baru aja gue kasihin ke dia. dan ngeshoot dari kotak threepoint. Bang.! Dengan mudahnya masuk ke ring.

“Gue tau semua tentang loe mr.Fredderic.. dan gue juga tau banget. Belum ada cewek yang berhasil bikin loe kayak tadi. Ngasihin saputangan loe pake cara maksa. Itupun kayaknya dia nerima acuh-nggak acuh gitu. Huuf... siapa sih yang bisa nolak pesona kapten basket plus ketos Fyerst satu ini? Aneh tuh cewek… Kayaknya loe bakal berpaling dari Vera dalam waktu dekat nih.. Haha” Tukas cowok yang dipanggil Ken tadi.

“Nggak bakal. Digampar sama mama, gue kalo sampe berpaling dari Vera. Ah...gue jadi kasihan gitu sama si Vera. Emang gue aslinya sama sekali nggak ada rasa ke dia. Pokoknya loe nggak usah bicarain masalah itu dulu deh mr. Kenneth. Gue males ah. Main lagi yuk.. tanggung ntar lagi udah mulai latihan team. “ alih gue. Ken hanya senyam senyum usil ke gue.

OoOoOoOoOoOo

Ji ER P.O.V

@Plaza

Gue dan Vladi ngekorin Onew balik lagi ke parkiran. Urusan kami di Fyerst hari ini udah selesai. Kami mulai masuk sekolah minggu depan. Huff.. seenggaknya ada empat hari kosong buat kami persiapan dulu. Pokoknya, gue tetap pengen bertahan di peringkat satu bidang akademik dimanapun gue saat itu. Jadi, gue juga akan berusaha untuk itu di Fyerst.

Saat ini, gue, Vladi dan Onew mau cari tempat buat makan siang nih.. belum pasti mau pergi kemana. Yaudah deh. Onew bawa mobilnya ke Plaza di tengah kota aja. Mungkin ada tempat kayak timezone disini? Haha. Ngarep ah gue. Yang pasti sekarang kami bertiga lagi jalan beriringan muterin seisi plaza itu.

Gue agak nggak sreg ama Onew sekarang. Masak di setiap tempat yang kami berhenti, dia selalu nanyain ke gue “mau beli sesuatu? Aku bayarin deh” kesambet apaan sih dia? guepun nggak tau. Vladi yang jalan disamping gue hanya mencibir. Sesekali dia nimpal “ gue nggak ditanyain hyung? Gue mau beli ini, ini, ini, sama ini.” Dan sukses dapet toyoran gratis dari Onew.

Karena ingin memberikan keadilan buat dua belah pihak, akhirnya gue minta dibeliin barang yang tadi Vladi minta ke Onew. Terus habis dibayarin, gue kasih diam-diam ke Vladi. Dia cengo ke gue. kemudian bersorak senang.

Habis capek muterin seisi Plaza, kami cari tempat buat makan siang. Tempat yang kami tuju itu Trist Resto di lantai 4 Plaza yang gue nggak tau namanya ini. Onew mendekap gue dan Vladi dengan kedua belah lengannya.

Yah..tepatnya Onew berada di antara kami berdua gitu deh...sesekali Vladi berusaha melepaskan diri dari jeratan tangan Onew dan lari ke samping gue. terus ngegandeng tangan sebelah kiri gue, dan ngajak gue kabur dari Onew. Kami kemudian ketawa bersama .

Di Trist, Onew nyari tempat paling strategis di situ. Di paling ujung yang deket balkon terbuka gitu. Tapi, nggak di balkon restorannya, deket jendela gede gitu lah.. (emang ruangannya hampir kaca semua). Di situ ada enam bangku. Dua-dua gitu.

gue lansung ngambil tempat paling ujung deket jendela. Di sana kawasan yang strategis banget. Deket jendela kaca yang menghadap ke daerah kawasan Seoul. Dulu gue sering berebut tempat yang strategis kayak gini dengan seseorang. Siapa ya?..

hm... Cakka dan Iel! Mereka paling sering ngajak gue makan di resto yang kayak gini. Gue kangen sama saat-saat rebutan kursi sama mereka dulu. Kalau udah gitu, gue harus ngalah sama dua makhluk gila itu.

ah.. gue jadi kangen banget sama mereka. Mereka itu udah nggak bisa gue hapus dari kehidupan gue. udah terlalu banyak memori tentang mereka pada gue. Sekarang mereka lagi ngapain ya? Biasanya kan kami dulu lagi latihan di studio jam-jam segini. Ah..ALIVE...

“ Ji Er? Loe baik-baik aja..? “ gue terhenyak. Sadar kalau gue dari tadi sedang melamun dan Onew sama Vladi lagi ngeliatin gue. Gue mengangguk nggak yakin. Vladi tersenyum miris ke arah gue.

“Hm..dulu waktu di Indo, loe sering banget diajak makan sama seseorang ke resto kayak ginian kan? Hm..siapa yah orangnya?? Gue inget2 dulu yah..kalo nggak salah... Cakka ya? Atau Iel? “ tutur Vladi iseng ke arah gue. Onew melirik penasaran ke arahnya. Gue melotot ke arah Vladi. Ngisyaratin supaya dia nggak buka mulut tentang itu. Vladi hanya ngakak ke arah gue. kemudian senyum jail ke arah Onew.

“Kalau kangen ama mereka mah telpon aja kali Val, ahahaha... palingan juga jam segini mereka lagi senggang kan? Eh, tapi gue lupa. Iel kan udah punya Ify, jadi loe baiknya nggak usah nelpon dia aja.. Cakka aja yang loe telpon..” saran Vladi yang membuat Onew tambah menatap penasaran ke arah dia. gue berbinar dengan saran Vladi tersebut. Terus, gue ambil i-phone gue kemudian nyari-nyari contact listnya Cakka.

Saat gue udah nemuin nomornya, tiba-tiba gue galau. Telpon atau nggak ya? Kan gue udah janji bakal ngelupain dia. tapi, anggukan berbinar dari Vladi membuat gue dengan perlahan nekan tombol call. Masuk! Gue mulai dagdigdug plas.. sedetik, lima detik, lima belas detik, di reject. Kenapa bisa ya? Gue coba lagi. Sekali, dua kali, tetap direject. akhirnya gue nyerah. Terus hanya natap kecewa layar i-phone gue.

OoOoOoOoOoOo

CAKKA P.O.V

Gue baru balik dari toilet studio saat sebuah nomor memanggil di layar hp gue. Valerie is calling... kenapa Valerie? Yah, semenjak kejadian di taman itu, gue udah mulai berusaha ngelupain dia. nggak lagi punya harapan lebih ke dia. dan saat ini, saat gue udah pengen ngelupain dia, kenapa kayaknya jadi sulit banget ya? Ini salah satunya. Dia masih mau nelpon gue.

Akhirnya, dengan berat hati, gue ngereject dia tiga kali berturut-turut. Berusaha supaya dia nggak nelpon gue lagi. Padahal gue tau, hati gue lagi berontak besar-besaran. Gue hanya natap kosong hp gue yang kali ini mulai diem. Kayaknya diah nyerah deh nelpon gue. maafin gue Val..

“Kenapa nggak diangkat Cak?” sebuah suara ngagetin gue. rupanya Iel udah ngeliatin dari tadi mulai dari saat pertama gue nge-reject panggilan Val. Gue hanya senyum tipis, kemudian Cuma mainin hp gue.

“ Loe nggak mau kontak lagi sama dia? kenapa? Loe kan suka sama dia Cakka? Kenapa loe jadi kayak putus asa gitu?” suara Gabriel memojokkan gue. yah.. kenapa gue bodoh banget gini ya? Ngadepin masalah ginian aja nggak bisa.

“Jadi mau loe kayak gimana Iel? Loe pengen gue ngangkat nih hp? Terus gue nyapa dia ‘apa kabar?aku baik2 aja..’gitu?” ujar gue sinis. Iel natap gue tajam. Gue jadi risih sendiri.

“Beneran ini Cakka yang dulu gue kenal? Kok aneh banget ya? Cakka yang gue kenal nggak pernah ngebikin orang yang dia sayang kecewa. Apa perlu gue ajarin itu ke Cakka yang baru?” desis Iel. Gue tertunduk. Emang ini beneran Cuma salah gue.tapi, gue harus bertindak kayak gimana? Nada “the catalys” hp gue berdering lagi. Kali ini, perlahan gue tekan tombol terima di hp gue. dan terdengarlah suara itu lagi. Tapi kali ini kayak dari suatu tempat yang jauh..banget.

Ji Er: Halo Cakka.. gimana kabar kamu?

Cakka: nggak buruk. Kenapa?

Ji Er: yah.. nggak ada Cuma nanya aja. Hm.. yang lain gimana?

Cakka: yang lain itu siapa? Iel? Tanyain aja sendiri. Nggak ada perlu lagi kan?

Ji Er: (hening..). em.. boleh aku bicara dengan Iel?

Akhirnya gue nyodorin hp gue ke Iel yang lagi terpaku natap gue. dia hanya nyambut hp gue tanpa senyum ke arah gue.

Iel: hai Val... apa kabar loe? kabar gue..? yah gimana yah.. gue tambah cakep pastinya..

Ji Er: hahaha...gue nanyain kabar elo bukan kabar mukanya elo.. sohib VAINZA gue? hm.. Ify-nya loe gimana..?

Iel: baik banget mereka mah... si Nadya tambah bawel sekarang.. apalagi kalo dah sama Ray, berantem mulu.. padahal menurut gue suka tuh dia.. hm, Ify? Secakep2nya loe, masih lebih cakepan Ify di mata gue, selamanya.. haha? Napa loe? nggak boleh protes dong! Makanya, cari someone else for all time-nya loe dong.. masak loe jomblo forever gitu? Ahaha.. nggak kok..

Ji Er: ziiie.. buat apa jugak gue? gue kan punya Vladi.. nggak perlu cari lagi dong..! orang si Vladi juga udah tercipta perfek gitu. Oya, loe tau ada apa dengan Cakka?

Iel: (ngelirik sekilas ke arah Cakka). Nggak tau tuh anak satu, stress kali. (Cakka natap melotot ke dia.). ah.. udah lupakan. Gimana Korea? Asseek dah..yang udah ketemu Taemin.. the most handsome boy in your life.. (Cakka tercenung, terus menatap datar ke arah Iel). Apa? Nyebelin.. ahaha..

Ji Er: ya.. sangat.!!! Nyesal gue udah pernah ngefans ama dia. Iel, gue sekarang lagi makan di trist. Tempat yang loe pengen datang itu lho.. di XX plaza Seoul.. kapan2 deh, kalo loe kemari gue ajakin makan ke sini.. oya, titip salam buat semua temen2 cassanova yah.. thanks Iel.. you’re my best friend ever deh.. dah Iel.. ntar kalo lagi ada Ify gue mau nelponan sama dianya ya.. To mannayo Iel.. bye....

Gue natap perih ke arah Iel. Enak banget dia, bisa mudahnya ngobrol sama si Valerie. Gue Cuma bisa natap pasrah ke arah wajah berbinar dia saat ngobrol di telpon sama Val. Ah..iel, gue iri berat tau. Tatapan ngejek loe ke gue sekarang tambah bikin gue gondok ke elo.

“Loe ngiri ke gue?” ucapnya datar. Gue hanya ngangkat kedua bahu gue, kemudian mengalihkan perhatian gue ke arah gitar kesayangan gue. dan mulai mengalunlah nada-nada lagu I Gotta Find You – Joe Jonas yang gue mainin.

-You’re the voice I hear inside my head, the reason that I’m singing.. I need to find you.. I gotta find you.. you’re the missing pieces I need to song inside of me.. I need to find you, I gotta find you..-

OoOoOoOoOoOo

JI ER P.O.V

Ah.. Gabriel..Gabriel.. loe itu lucu..! gue suka banget sikap loe, yang selalu ceria saat gue emang lagi butuh keceriaan loe itu. walaupun agak kecewa sama respon Cakka, gue cukup bahagia dengan nelpon loe. huufft.. sekarang gue mau mulai makan makanan yang udah dipesan tadi ah.

Nggak gue sadari, dari tadi Onew sedang merhatiin gue saat sedang cekikikan bareng Iel. Dan dia kali ini maksa Vladi ngasih tau siapa Iel itu. Vladi bilang kalo Iel itu temen deket gue waktu di Jakarta. Tapi Onew nggak percaya. Dia ngambil hp gue, dan nyari-nyari history percakapan gue dengan Iel tadi.

Vladi hampir ngakak waktu ngeliat Onew manggil nomor Iel yang dikasih tau Vladi pake hp dia. waktu Iel nyahut dari seberang sana, Onew nggak respon. Soalnya dia nggak ngerti bahasa indo. Dia malah bales teriak. “ yeoboseyo..? yeoboseyo..? (halo)”.. terus marah-marah nanyain kenapa Iel nelpon-nelpon gue. *jyah..kebalik tuh*.

Karena udah pusing ngedenger repetan Onew yang nggak dia ngerti, Iel putusin panggilannya, terus Onew cengo. Vladi ngakak mampus. Gue hanya ketawa kecil.

“Apa yang begitu lucu hyung?” ucap seseorang yang mengagetkan kami semua. Minho! Udah berdiri di belakang kami bersama dua pengawalnya. Xen dan Taemin. Taemin bengong ngeliat kami udah ada di trist duluan. Lebih bengong lagi ngelihat posisi duduk kami.

Gue duduk di samping Onew, dan Vladi duduk sendiri di depan. Dia tiba-tiba main nyelonong, berdiri di tengah gue dan Onew. Memberi jarak diantara kami berdua.

“Kalian seenaknya aja pergi jalan-jalan nggak bilang-bilang. Kalian kira kami mau aja ngizinin gitu? Katanya kan kalian daftar fyerst hari ini. Apa-apaan ini..” Ceracau Taemin ke arah gue. gue hanya ngangkat sebelah alis.

“Kami udah ngedaftar tadi. Dan ini hanya sebagai tempat pelarian sehabis ngedaftar. Kami iseng aja main-main kemari. Ada yang keberatan?” sergah gue ke Taemin. Dia melotot ke gue. seakan-akan bilang kalau ‘gue! gue yang keberatan! Kenapa?’.

“Ji Er.. makananmu keburu dingin tuh..kalau nggak mau, buatku aja maccaroninya.. atau, mau kusuapi?” ledek Onew sambil pura-pura mau ngambil sendok di piring gue. gue mendelik. Yang aneh, Taemin lebih mendelik dari gue. terus, Taemin buru-buru ngerebut sendok itu, dan ngambil sesendok maccaroni dan nyuap paksa ke mulut gue.

“MAKAN! Gue nggak mau ada yang ngenyaingin slim-nya gue. loe makan sendiri noh. Kalo nggak gue suap paksa lagi. Cepet gih...” seru Taemin sambil nyerahin sendoknya dan lekas-lekas nyuruh gue buru-buru makan. Gue cengo. Onew lebih-lebih. Vladi, Xen dan Minho hanya geleng-geleng kecil kayak lagi pasrah meratapi tingkah laku anaknya yang salah kaprah.

Gue ngelap mulut gue habis seisi piring gue udah habis gue telan. Huuft.. gue ngelirik ke kiri. Taemin dengan pose sok cool-nya lagi nyedot isi milk shake dia. kayak nggak terjadi apa-apa gitu.

Onew? Udah duduk terpekur sambil ngeliatin Minho yang lagi ngiris kecil-kecil daging asapnya sampe tipiiss banget.

Terus dia suruh makan tuh daging ke Vladi. Vladi tentu aja ogah. Dia bilang itu mah bukan makan daging, tapi kayak makan lidi. Xen ngaduk-ngaduk mangkok supnya kayak lagi ngeracik ramuan. Dia udah berkali-kali masukin saos, kecap, dan...paling parah,, mocca float dia ke sup itu!!. *bah...gila!*

Dan gue, sebelum ketularan stress mereka, udah nyingkir duluan ke kasir dan ngebayar bill gue. terus, kabur ke meja paling pojok dan mainin i-phone gue. sesekali gue ol twitt gue dan ngobrol sama anak cassanova. Jangan salah ya.. meskipun sibuk dan rajanya belajar, anak cassanova bisa ol kapan aja lho! Walaupun itu lagi waktu pelajaran.

Di sekolahnya juga udah disediain banyak wi-fi area. Banyak yang kabur ke situ waktu jam pelajaran lagi berlansung. Bandel kan? Itu mah hobinya Gabriel n the gank. Gue sama anak-anak VAINZA juga udah pernah gitu kok.. ^^

Yang lagi heboh-hebohnya di twitter adalah, Fredderic Tetsuo Joseph.. actor remaja yang akhir-akhir ini naik daun sejak film “Lord of Study” rilisan KBS mulai beredar. Gue mah nggak terlalu tertarik sama filmnya. Jadi gue nggak terlalu tau tentang itu, dan juga nggak peduli tentang Eric the handsome guy itu. Tapi, akhirnya gue

penasaran juga karena twittnya:

@Adriansyah_Ozy: apa-apaan tuh temen2 gue.. gila banget sama si @Eric_trJoseph itu..cakepan gue juga kali kemana-mana..idiih..idiiih.

@nad_nadya: wwwaaaa… @Raynaldprasetya GR Loe! loe nggak secakep @Eric_trJoseph, jadi jangan sok jual mahal gitu lah yaw..

@Zahradmrv: sohib gue @JiEr_Valerie lagi di Korea..apa dia ketemu ama @Eric_trJoseph yah?? Ahh..ngiri berat gue kalau ya…… Val!! Ijin ke gue dulu kalo mau ketemu dia ya!

@ifyalyssa: @Gabrielstvt ngizinin gue nggak ya..? kalo gue sampe jatuh cinta sama @Eric_trJoseph?? MIANNE ieell!! Gue bener-bener udah kecantol ama dia……... nggak apa ya??


@Angelicaamp
: @CakkaNRG beda jauh ama @Eric_trJoseph kali.. cakka harajuku.. Eric?? Gue banget gitu.. :P

@Riostevadit: @Eric_trJoseph, loe mau nyaingin kegantengan gue dan ngerebut @Zahradmrv dari gue ya?? Oooh… tidak bisa…

Dan loe tau guys? Saat gue ngebuka twitternya Eric, gue kaget gila.. dia ituu….orang yang ngasih gue sapu tangan waktu di Fyerssttt!! Hwaa.. jadi itu dia? Mati gue kalo temen-temen gue tau gue satu sekolah sama dia. Bisa kelewat tenar gue…

OoOoOoOoOoOo

JI ER P.O.V

Habis usai acara makan-makan kami di Trist itu, gue Onew sama Vladi izin pulang duluan sam Xen dan Minho. Taemin ngotot pulang bareng kami. Biar cepet nyampe katanya. Ahh.. dedemit satu itu.. entah apa sebenarnya yang ada di otak dia sampe ngebikin dia kayak gitu.

Di parkiran, lagi-lagi terjadi insiden kecil yang cukup ngebikin heran. Taemin maksa Vladi supaya duduk berdua sama Onew di jok depan. So, dia pengen berantem sama gue di jok belakang?? Awwhh.. nih anak satu. Akhirnya gue hanya pasrah duduk berdua dia di jok belakang. Perjalanan pulang penuh dengan celotehan Taemin yang selalu memotong ucapan gue waktu Onew lagi ngobrol ama gue. Ganggu abis mah dia!

OoOoOoOoOoOo

Di rumah, gue ngapain ya? Onew udah balik ke rumah dia. Taemin lagi nonton TV sendirian sambil makan chiki. Gue mati bosan di rumah. Akhirnya gue ke dapur. Nyari sesuatu yang seger-seger buat di minum.

Habis itu, gue rencananya pengen duduk di teras rumah aja. Baca buku Stephanie Meyer yang baru gue beli tadi. Tapi, waktu lewat di ruang TV, Taemin nyuruh gue nonton bareng dia aja. Yaudah, gue nurut aja. Soalnya jarang-jarang dia bisa damai gini sama gue.

“Loe duduk di sini aja. Nonton film bareng gue. “ ujarnya sambil nepuk-nepuk sofa yang lagi dia dudukin. Gue ngangguk kecil, naruh buku dan gelas minuman di meja, terus duduk nonton.

Film yang Taemin putar itu Sony With a Chance.
Padahal waktu gue nonton pertama kali dulu gue sampe sakit perut ketawa nontonnya. Tapi kali ini, kayaknya gue nggak terlalu minat untuk nonton. Gue dikit-dikit nguap. Emang lagi waktunya tidur siang sih.

Gue masih dengar sesekali, Taemin lagi ketawa di samping gue. Tapi gue udah nggak jelas lagi ngeliatnya. Perlahan, penglihatan gue serasa lagi nonton tv hitam putih. Dan..tiba-tiba udah gelap. Yang gue tahu, ada sesuatu yang menyelimuti badan gue saat ini. Dan, sesuatu yang mengusap rambut gue perlahan.

OoOoOoOoOoOo

Gue terbangun dari tidur sejenak gue. *emang mati suri..* gue ngelihat sekeliling gue. TV udah mati. Dan.. ada jaket abu-abu yang nyelimutin badan gue. Yang gue tahu ini jaketnya Taemin. Gue perlahan bangun dan terduduk di sofa. Ya tuhan… gue ketiduran dipundaknya Taemin..! Taemin lagi asyik ngebaca buku punya gue sampai akhirnya sadar kalau si empunya udah bangun. Dia senyum ke gue.

“Loe udah bangun? Nyenyak banget tidurnya ya? Udah hampir tiga jam lho.. sebenarnya gue mau gendong loe ke kamar. Tapi males ah.. mending gue ngelanjutin nonton dulu..” ujar Taemin tersenyum sambil terus membaca buku,

OoOoOoOoOoOo

TAEMIN P.O.V

Gue lagi mutar film Sony With a Chance waktu orang yang akhir-akhir ini bikin gue jadi aneh itu lewat. Gue nahan dia buat nonton dengan gue. Bukan apa-apa. Gue Cuma suka aja kalo dia lagi ada di samping gue gitu. Habis itu, belum beberapa menit kita nonton, dia udah nguap-nguap. Aneh tuh anak. Nonton film komedi malah nguap. Gue rasa kalo nonton film edukasi baru dianya ngakak. -,-

Dan seperti yang gue duga, dia akhirnya ketiduran juga. Mukanya lucuu..banget waktu tidur. Polos gimana gitu. Gue senderin kepala dia ke pundak gue. Dan ngebuka jaket yang gue pake buat nyelimutin dia. Terus, perlahan gue ngusap rambut hitam dia.

Aaah..gue beneran udah mulai sayang sama nih anak satu. Pertama kalinya gue merasa bisa menyayangi seseorang. Biasanya mah gue yang disayangin sama hyung-hyung gue. Secara gue anak bungsu gitu.

Gue natap wajah polos dia itu. Nyari sesuatu yang sampai bikin gue bisa suka ke dia. Yah.. gue akuin. Kayaknya dari awal gue jumpa sama dia gue udah suka sama dia. Dia itu beda dari semua cewek yang pernah gue jumpa. Dia miriiip..banget dengan almarhumah mama gue waktu beliau masih hidup dulu. Yang paling bisa menarik perhatian gue. Dan selalu sukses bikin gue tambah sayang sama mereka.

Ji Er… itu juga nama belakang almarhumah mama gue dulu.. karenanya.. boleh gue sayang ke elo seperti gue sayang ke mama gue dulu Ji Er?? Perlahan, gue ngusap wajah dia yang mulai berkeringat. Dia kayak malaikat waktu lagi tidur.

haahh.. gue lansung ngalihin perhatian gue dengan membaca buku yang ada di meja. Kalo lama-lama ngenatap dia, gue nggak bakal bisa nahan tangan gue nyentuh wajah malaikat dia.. oh tuhan.. makhluk seperti inikah yang engkau ciptakan buat naklukin gue?

Setelah hampir tiga jam dia nyender di pundak gue, gue rasa dia udah mulai terbangun dari tidurnya deh. Dia ngucek-ngucek matanya. Dan kayaknya dia kaget saat ngelihat kepala dia udah nyender ke pundak gue. gue hanya senyum dan ngelirik sekilas ke arah dia.

gue coba ngelanjutin ngebaca buku Stephanie Meyer itu. gue bilangin ke dia kalo dia itu udah tidur cukup lama. Dianya Cuma mangut-mangut. Habis itu, nggak kayak biasanya, kami diem-dieman. Gue nerusin ngebaca buku, dia hanya termangu. Kayaknya pengen ngomong sesuatu tapi nggak tau mau ngomongin apa.

“Hm..akhir-akhir ini loe nggak sibuk ya Taem oppa? Loe kan lagi rilis album SHINee baru.... yang romeo & Juliette *ngasal* itu kan oppa?” gue hanya nggangguk kecil terus ngelirik ke dia. dia juga lagi ngeliatin gue.

“emang gue seharusnya sibuk sih. Tapi untuk beberapa hari ini mungkin nggak terlalu. Loe juga dulu sibukkan? Walaupun band loe nggak terlalu mendunia, tapi gue tau kok tentang ALIVE. Dan juga gue suka sama lagu-lagunya. walaupun tentunya gue nggak ngerti sama artinya. aransemennya bagus. Selain itu gue suka sama beberapa personelnya, terutama pianistnya..” tutur gue terus senyum maniiis banget ke dia. Ji Er blushing. Dia Cuma nunduk untuk nutupin wajahnya yang memerah.

“Tapi sekarang gue udah out dari ALIVE. Posisi pianist gue udah digantiin. Huuft.. kayaknya buat ke depan gue nggak akan sibuk lagi kayak dulu. “ ujar dia murung.

“Kenapa? Loe pengen sibuk lagi?? Bener? Kalo gitu, temenin gue ke acara grooft *apaanlagituh* di arirang TV selasa depan mau? Suara loe kan setau gue cukup bagus juga. Kita duet aja di sana. Ntar gue kenalin loe sebagai saudara gue aja.” Tukas gue berbinar. Dia kelihatan menimbang-nimbang, terus ngangguk antusias. Yeeyy!! Gue duet bareng Ji Er!

OoOoOoOoOoOo

JI ER P.O.V

“Em.. loe pengen nyanyiin lagu apa Taem oppa? Lagu yang dibawain A.N.JELL di film you’re beautiful itu keren tuh.. sayangnya nggak perfect kecuali kalo loe mau ngajakin Vladi jadi drummer dan Minho jadi bassis” rayu gue saat lagi rundingin lagu yang bakal kami nyanyiin. Taemin noyor kepala gue. itu memang udah jadi niat awal gue. ngajakin Vladi ikutan juga. Mana mau gue cuma sama dedemit duet di situ?

“Boleh deh.. tapi ntar liat dulu ya.. oh ya, Ji Er. Loe tau nggak.. besok appa gue ultah lho, tepatnya jam 2 pagi ntar.. loe mau gue bangunin? Kami mau bikin sedikit surprise ntar. Gue, Minho sama Xen tadi ke Plaza buat beli kue sama balon-balon gitu.. loe mau gue bangunin nggak?” Tanya Taemin terus natap maksa ke gue.

“Boleh.. loe bangunin aja sebisa loe. kalo gue nggak bangun nggak usah di paksa tapi ya?” ujar gue cuek. Taemin ngacak-ngacak rambut gue. gue speechles. Baru kali ini gue diperlakuin kayak gini sama Taemin oppa. Perasaan dari kemarin kami berantem mulu. Kok tiba-tiba dia berubah gini ya? Karena udah gugup gini, gue minta izin naik ke kamar sama dia. mati beku gue kalo terus-terusan gini.

“Taemin oppa..aku balik ke kamar yah.. mau mandi dan............tidur lagi mungkin” ujar gue cengengesan. Taemin ngelempar bantal sofa ke gue.

“Dasar kebo deh loe..” seru dia sambil ngakak.. gue Cuma cekikikan terus kabur ke lantai tiga. Sebenarnya bukan mau balik ke kamar gue, tapi mau mampir ke kamar Vladi dulu. Mau ngobrol sama oppa kembar gue satu ini dulu.

“Apa? Loe mau gue ikutan.....?? ogah deh ah. Gue lagi males mukul-mukul drum. Ngingetin gue sama ALIVE aja.. loe aja deh sama Taemin..tapi kalo yang tentang ultah appa itu mah nggak apa.. loe ntar bangunin gue ya?? Kita pergi beli kado appa besok aja ya?” cerocos Vladi.

Gue hanya manyun terus ngangguk kecil. Habis itu gue duduk di samping Vladi yang lagi chatting. Gue ngeliatin layar monitor dia. hm.. dia banyak punya fans dari luar negeri.. ada beberapa fans dia yang di Korea pengen ketemu dia minggu besok lagi! Iri gila gue..

Walaupun menurut gue, diantara para fans dia yang dominan cewek, banyak juga yang cantik-cantik dan juga beberapanya cukup terkenal juga, dia nggak punya respon tuh waktu gue nanyain “loe nggak tertarik sama satu orangpun dari mereka?”. Cuma diem dan pasang muka datar. Ah, dia emang mirip gue. nggak mempan dirayu sama lawan jenis. Kecuali kalo bener-bener udah ngedapatin cowok/cewek yang beres buat kami.

“Vlad....gimana kalo kita nggak pernah bisa balik lagi ke Indo ya? Apa loe bisa betah selamanya di Korea?” tutur gue datar dan gue sendiri nggak tau apa maksud kata-kata gue. Vladi mengernyitkan dahinya. Gue Cuma senyum ke dia, kemudian menggeleng. Nyuruh dia nggak perlu ngejawab.

“Hm.. loe masih ingat kak Tian Val? Cowok paling blak-blakan yang pernah gue kenal selain Iel.. inget waktu dulu dia pernah nembak loe di depan semua anak OSIS saat rapat Prom? Loe lansung kabur ke toilet kan waktu itu..?? bwahahaha...” ledek Vladi ke arah gue yang lagi asyik nulis note. Gue ngedengar kata-kata dia tadi dan lansung blushing..

Ya. Gue ingat banget sama kak Tian. Cowok yang paling sering berantem sama Cakka . padahal cuma gara-gara, waktu itu ngerebutin gue yang mesti nonton tanding basketnya Cakka atau pameran tunggalnya kak Tian. Wah.. akhirnya gue ngeyel dengan bilang kalo gue ada janji dengan Ify dan Shilla..

“Menurut gue, kayaknya di Korea loe bakal nemuin lagi cowok kayak gitu deh... Onew hyung itu... agak-agak mirip auranya sama kak Tian loh.. nggak percaya? Liat aja.. Onew sama kak Tian sama-sama tiba-tiba deket sama loe tanpa sebabkan?? Bwahahaaha..” seloroh Vladi lagi-lagi ngeledek gue. gue lempar bantal sofa dia ke mukanya Vladi. Terus cepat-cepat nyahut.

“Loe juga....ada kan adek kelas yang namanya....siapa tuh.......Fay ya? Yang waktu MOS kemaren di kerjain Iel .. dia nyuruh Fay neriakin ‘ I Love You kak Vladi’ sampe loe ngerespon dari ruang OSIS baru dia mau ngasih tanda tangannya.. dasar Iel.. waktu itu loe kaget terus ngejar-ngejar Iel satu sekolahkan? Terus loe nggak tau mau respon apa ke Fay kan? Hohohoho...” gue bales ledek dia. satu kosong dong.. Vladi ngelempar gue pake guling. Mukanya udah kayak kepiting rebus.

Kemudian.. gue dan Vladi terus aja main ledek-ledekan sampai akhirnya, gue ketiduran di sofa kamar Vladi gara-gara kecapekan. Kayaknya hari ini gue doyan banget tidur yah?? Ah.. penting banget..

Vladi ngegendong gue ke kamar, terus nyelimutin gue dengan selimut. Dia keluar kamar gue, dan nutup pintu perlahan. Kali ini gue beneran tidur nyenyaaakkk... banget.

OoOoOoOoOoOo

TAEMIN P.O.V

Udah pukul 01.47 malam. Gue dibangunin sama kakak-kakak gue saat ini. Minho hyung tepatnya. Gue bangun juga, habis sempat nendang wajahnya Xen hyung yang berdiri di samping Minho hyung. Xen pengen nendang balik muka gue pastinya. Sayangnya Minho hyung ngelarang. Wahaha... gue adek tercinta gitu lho..

Habis gondok ama gue, Xen hyung kabur ke kamar Valdi. pengen bangunin dia. gue lansung terduduk habis tiba-tiba terlintas sebuah hal di otak gue. yaa!! Gue mau bangunin Ji Er dulu...!

Gue jalan sambil nari-nari menuju kamar paling ujung. Perlahan, gue ngetok pintu kamar yang warnanya baby blue itu. nggak ada sahutan. Gue ngetok lebih gede. Tetep nggak ada yang nyahut. Gue gedor-gedor. Bah... akhirnya gue coba ngebuka tuh pintu. Kleek...nggak dikunci. Dengan girang, gue masuk ke dalam.

Dan...baru gue ingat. Gue kan pantang banget buat ngeliat wajah Ji Er kalo tidur... hwa.. udah terlanjur ini.. gimana?? Badan gue tiba-tiba kaku ngeliat sosok malaikat di kasur Ji Er. Jadi lupa niat awal gue buat ngebangunin dia. tapi, akhirnya dengan perlahan gue ngusap muka dia. aw.. dia menggeliat. Gue lekas narik balik tangan gue dan berdiri agak menjauh dari dia. bener aja.. dianya kebangun. Wew.. kebo satu ini mudah kebangun juga ya??

Dia ngucek-ngucek mata, terus natap gue sambil merem -,-. Jadi kayak orang lagi mabok gitulah.. terus tiba-tiba dia melotot.

“Woii... ngapain loe di sini? Jangan bilang gue salah masuk kamar lagi ya?? Ini beneran kamar gue deh.. kok loe nyasar kemari??” jeritnya histeris. Gue celingukan. Terus ngasih tau ke dia tentang rencana ngejutin appa itu. dia Cuma mangut-mangut. Gue kira ngerti. Rupanya waktu gue tinggal bentar, dia molor lagii..! gue jalan ke tempat Xen dan Minho. Xen mendelik ngeliat gue baru keluar dari kamar Ji Er.

“Loe...loe ngajakin dia buat ngerayain ultah appa?? Serius? Dia kan bukan siapa-siapa di rumah kita? Apa-apaan sih loe..” ujar Xen melotot ke gue. gue mengernyitkan dahi. Terus balas nanya ke dia.

“Terus, kenapa loe ngebangunin Vladi? Emang Vladi juga siapanya keluarga kita? “ sudut gue. Xen terdiam. Kemudian hanya menatap sinis ke arah gadis yang saat ini sedang keluar dari kamarnya. Gue heran ke dia. dia perlakuin Vladi kayak adik sendiri. Tapi Ji Er seakan bom yang berbahaya buat dia. entahlah..

“Xen oppa... gue mau bicara ke elo kapan-kapan ya..” ujar gue kecil ke arah Xen yang hanya mengangguk heran. Gue kemudian menghampiri Ji Er kemudian ngacak-ngacak rambut dia yang emang udah berantakan. Dia menepis tangan gue kemudian bergegas jalan ke kamar mandi. Habis itu, dia balik lagi.

“Ok.. gini rencananya. Gue, sama Xen bawa tart ini ke kamar, Ji Er sama Vladi bawa balon aja.. Taemin, karena loe yang paling halus suaranya.. loe aja yang bangunin appa ya.. ini baru jam 1.55. lima menit lagi appa 51 tahun.. loe semua siap-siap aja dulu gih..” komando Minho yang sempat gue toyor waktu nggak setuju kalo suara gue itu yang paling halus.

Kami udah mengendap-endap kayak maling di koridor kamar appa di lantai dua. Perlahan, Vladi ngebuka pintu kamar appa. Yeess.. nggak dikunci! Untung tadi TaeMinho sukses ngemalingin kunci kamar appa. Kalo nggak, gagal deh rencana kami.

Xen dan Minho masuk perlahan sambil nenteng kue tart berdua. gue masuk dengan santainya. Orang gue tugasnya cuma ngebangunin. Ji Er dan Vladi ngebawa balon-balon di tangan mereka. Kami semua berdiri berjejer di samping kasur appa kecuali Vladi. Dia berdiri deket saklar lampu. Habisnya, kami belum ngehidupin lampu sih.. Tiba-tiba appa kayak menggeliat gitu. Kirain appa bangun. Eh..ternyata emang beneran bangun sih.appa kaget waktu ngeliat ada orang rame-rame di kamarnya. Apalagi tiba-tiba Xen ngomong.

“Lima..empat..tiga..dua.. satu....SEKARANG!!” komando Xen. Vladi lekas ngehidupin lampu. Dan kami serentak nyanyiin lagu Happy Birthday buat appa. Habis itu Minho nyuruh appa buat motong tartnya dan ngebagiin buat kami semua. Appa kelihatan bahagiaa...banget. kayaknya nggak nyangka kami sempet terpikir bikin acara kayak gini. Setelahnya, disambung pidato singkat dari Taemin. Dia gayanya kayak ayah yang pengen ngelepas anaknya keluar negeri. Appa terkekeh ngeliatnya.

“Maka dari itu.. semoga appa bisa tambah sayang pada anak-anaknya. Terutama saya, anak tercakepnya.. #lansung ditoyor Xen dan Minho. Dan semoga tambah sukses berkarir di perusahaan. Dan, doakan kami bisa tambah berbuat yang terbaik ke depan appa.. biar appa tambah bangga gitu lho..” ujar Taemin Khidmat.

“Hm... appa baru ingat kalo hari ini appa udah berusia 51 tahun. Terima kasih untuk kalian semua yang sangat perhatian pada appa.” Tukas appa.

“Bagaimana kalau kita berbagi kebahagiaan hari ini untuk banyak orang? Xen, appa percayakan padamu untuk merancang dekorasi perayaan ultah appa hari minggu ini. Taemin, bisa tolong sebarkan undangan pada semua orang yang kira-kira akan kita undang untuk ikut ya. Minho tolong mengurus bagian konsumsinya.. kamu kan sangat berbakat di bidang itu. dan, Vladi dan Ji Er, kalian bagian panggung bisakah? Kalian yang mengurus semua yang akan manggung nanti.”

Kami serentak mengagguk pada appa.
Gue lansung mikir Lee Min Joon yang cakep itu buat gue undang. Bwahahaha... trus, siapa lagi Shin Se Kyung? Bisa sih. kalau Jong Hyun ikut, Se Kyung pasti dia ajak. Terus, semua personel SHINee, SuJu, Big Bang, B2ST, FT Island, TVXQ, Infinite, SS501, T-MAX, 2PM, 2AM, UKiss, CNBLUE deelel wajib di ajak.. kami kan rekan seperjuangan. Aah.. pokoknya ini bakal seru abiiss...setelah bicara seru masalah perencanaan ultah appa, kami balik ke kamar masing-masing dan mencari tidur kami yang tadi hilang #apaandeh.

OoOoOoOoOoOo

JI ER P.O.V

Ufft.. besok ngurus tentang performance buat hari minggu.. nggak berat sih.. tapi kayaknya gue terganggu sama sesuatu dari tadi. Gue tercenung mikirin apa sesuatu itu. pikiran gue melayang ke kenangan gue delapan tahun yang lalu. Waktu gue masih kelas dua SD di Harapan Bangsa.

Sebuah kisah yang menyangkut tentang...


Hm...mungkin part tiganya segitu dulu ya... maaf kalau judul sama isi ceritanya sepertinya nggak ada nyambung-nyambungnya. Gimana ini? Jelek? Hancur? Sudah kuduga... selain itu dari beberapa part yang kupost kayaknya masih belum ada konflik ya?? Konflik batin mah ada.. itupun dikit.. #mendesah.. masih amatiran siih.. ok.ok. saya akan berusaha lebih keras lagi! Hwaitiiing!! The last..Dimohon segala dukungan, kritik, dan sarannya! See u next part..! #yang entah kapan dipostingnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar