Rabu, 06 Juli 2011

Sejuta Kisah tentang Jambore Sanitasi Nasional 2011

assalamualaikum...
hai semuaaa!!
lama saya tidak update nih blog... udah banyak saraang laba-labanya yaa...
maaf... akhir-akhir ini saya sibukkk bangett... #soksibuk..
maklum... anak sekolahan kayak saya ini kan jadwalnya padat.. #plaakk
bentar lagi saya kelas sembilan... mana mau UN lagi... curcol..(-__-")
udahan ah curcolnya...

oya, saya mau bilang sesuatu nih... guess what??

saya sekarang sedang menjadi DUTA SANITASI Prov. Aceh tahun 2011!!
hehe... tidak ada maksud pamer kok... cuma bilang aja... :P
saya berharap, semua teman-teman dan manusia yang tinggal di Aceh mau membantu saya dalam menyukseskan program sanitasi.. sanitation for a better live!!! go sanitasiii!! (yeaaa)

sebelumnya, saya dan 198 teman dari belahan Indonesia ikut Jambore Sanitasi Nasional 2011 yang bertempat di hotel mercure, ancol. di sana, kami diberi bekal untuk menjadi duta di daerah masing-masing.

selain itu, waktu itu juga dipilih duta sanitasi nasionalnya. Juara 1 itu Alyarosa dari kalbar, juara 2 Asti dari Sumbar, juara 3 .... lupa... pokoknya dia dari Jateng, juara harapan 1 Ressa dari Bali, dan harapan 2... ini nih duta favoritnya saya sebenernya... sayang dianya dapet harapan 2.. Muhammad Akbarsyah Hasibuan dari Sumut... selamat buat teman-teman semua...:))

oya, tentang jambore.... waktu jambore saya itu masuk kelompok merti... atau singkatan dari merah hati... kepala sukunya kami itu kak Zam... wkwk.. kami itu spesial lho... karena cuma kami klp yang cuma beranggotakan cewek-cewek yang pada cantik-cantik semua..... weheheh..

di sana, saya punya tiga roommates. tiga-tiganya berasal dari pulau sumatera. Sendri dari riau, ayu dari Jambi, dan Nadya dari Lampung... kami dapet kamar no. 251 kamarnya sebelahan dengan kamar LO cowok yang, tidak kami ketahui... kalau ternyata mereka... suka main loncat-loncatan di kasur malem-malem...!! hahaha..dasar kakak-kakak LO sarap!!

ehh... secara kami jamborenya di ancol, mau tak mau, kami sempat wisata ke dufan euuy! hahaha... mumpung gratis, saya dan temen-temen sikat terus tuh semua wahananya.. dan setelah mencicipi beberapa, menurut saya sih yang paling seru itu wahana Tornado sama halilintar... sakit perut naik itu.. awawaw..

yang paling berkesan saat jambore itu, waktu kunjungan ke Istana Negara. di sana kami sempat ada audiensi dengan ibu negara. sempat salaman lagii..! aduuh.. I miss you bu Ani...!! :*

kalau pada pengen tahu gimana petualangan kami saat jambore... liat ke bawah!! itu ada saya lampirkan foto-fotonya... ;))



ini waktu di depan bus, habis kunjungan ke lippo karawaci... ngeliat air limbah..



ini waktu foto rame-rame di Istana negara..



ini sebelum naik histeriaa... :D



ini temen-temenku dengan baju adat masing-masing..


nada (temenku dari Jabar) sama aku..


waktu di dufan, semuanya..


nadya, aku, anas, sama... siapa yaa? anak dari riau itu... lupa aku..


yang terakhir ini... nah... aku dan temen2 salaman dengan ibu negara..

itu aja mungkin, kisah aku waktu jambore... see u in next posting yaa...! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar